0811370643 order@kamroni.com
0811370643 order@kamroni.com

Hallo sahabat khatulistiwa, jika artikel saya sebelumnya mengenai kartun Upin & Ipin yang ternyata salah satu animatornya asal Indonesia. Dari beberapa komentar yang muncul intinya menyatakan bahwa Malaysia bisa lebih menghargai karya yang dihasilkan oleh anak bangsanya dibanding negeri kita ini. Kenyataan yang sungguh menyedihkan, diakui atau tidak masyarakat Indonesia pada umumnya memang lebih tertarik / suka dengan produk luar. Kita bisa lihat sendiri dirumah kita, lebih banyak mana produk luar atau produk lokal yang kita pakai.

Jika menurut saya kita kurang mengenal Indonesia secara utuh, termasuk saya sendiri..makanya terpikir oleh saya untuk mengisi blog ini dengan berbagai hal tentang negeri tercinta ini, tentunya hal positif dan membanggakan. Harapannya untuk sarana saya belajar mengenal dan mencintai Indonesia tercinta ini..dan syukur – syukur bisa menghipnotis para pembaca untuk semakin cinta Indonesia.

Menjawab komentar dari Mr, TuSuda yang resah akan situasi ini..

Setiap harinya selalu ditunggu jadwal tayangnya sama anak-anak di rumah, jadinya saya juga ikutan nonton bareng-bareng.
BTW, kalau animatornya dari negeri sendiri, lalu kapan ya kreatifitas asli anak bangsa itu digunakan untuk menonjolkan karakter budaya kita ya Mas…

Adalah game animasi Nusantara Online yang berlatar belakang sejarah Kerajaan yang pernah ada di Indonesia. Walopun bukan serial kartun seperti Upin & Ipin tetapi Nusantara Online mampu membuktikan bahwa seniman – seniman animasi negeri ini mampu membuat game yang berkelas dan sarat dengan nilai – nilai sejarah Indonesia. Nusantara Online resmi diluncurkan dipasaran 25 Feb 2010 lalu, game online bergenre MMORPG ( Massively Multiplayer Online Role Playing Game ) pertama yang dihasilkan oleh anak bangsa. Game ini dikembangkan dengan karakter – karakter asli Indonesia, dijalankan dengan engine berjuluk Another Game Engine Library ( ANGEL ) yang juga buatan asli Indonesia.

PT. Nusantara Wahana Komunika yang didapuk sebagai publisher dari game yang dikembangkan oleh Sangkuriang Studio dan Telegraph Studio asal Bandung. Nusantara Online lahir berawal dari rasa keprihatinan terhadap konten – konten asing yang marak di Indonesia. Berbagai media, terutama film animasi dan permainan online didominasi oleh produk – produk asing dengan karakter – karakter yang tentunya asing pula. Sigit Widodo, Direktur Operasional PT. Nusantara Wahana Komunika menyatakan ( dikutip dari Kompas tekno ) bahwa ia yakin kehadiran game Nusantara Online ini bisa diterima oleh pasar.

Pada rilis versi satu ini Nusantara Online menghadirkan tiga latar Kerajaan, yakni Majapahit, Sriwijaya dan Pajajaran. Rencananya setiap tahunnya akan ditambahkan tiga kerajaan baru hingga setidaknya setiap provinsi di Indonesia terwakili oleh satu kerajaan. Dengan adanya game ini sangat membantu kita untuk belajar sejarah kerajaan – kerajaan yang pernah ada di Indonesia. Karakter yang akan dimainkan dalam game tersebut adalah real yang terjadi pada masa kerajaan tersebut.

Walaupun dana dalam pengembangan game ini tergolong cukup Β besar, yakni sekitar 6 milyar tetapi para penggagasnya cukup optimis sekitar 2 tahun nilai investasi tersebut akan kembali. Tantangannya cukup besar, dimana para remaja penggila game masih sangat menyukai karakter – karakter asing dari Jepang. Namun mereka juga cukup yakin bahwa para gamers akan penasaran dan rasa keingintahuan mereka untuk menjajaki karakter – karakter yang ada di game tersebut. Ada Gajah mada, Raja Hayam Wuruk, Prabu Siliwangi dan lain – lain.

Sepertinya saya juga tertarik mencobanya, silakan download istaller nya di http://nusol.web.id

About the author

Seorang lelaki normal, wanita selalu terlihat cantik dan sexy dimatanya. Selain hobi nulis di blog dia juga senang olah raga, basket dan bersepeda masih jadi olah raga favoritnya. Dia juga menyukai segala jenis musik, tapi musik rap menjadi favoritnya sejak SMP.
21 Responses
  1. Bagus,,, kira2 ini game mirip dengan perfect world ga mas? KLo oya bakalan enak buat dimainin. Kira2 gamenya udah banyak pemainnya blom?

  2. Karena aku termasuk pemain game online, aku sangat antusias dengan game ini. Tetapi masih banyak hal yang harus dikembangkan. Seperti grafik, quest, job, dan yang tidak kalah penting web portal nusantara online.

  3. Iya neh….semoga aja jaya gamer dan pembuat gamer di Indonesia, masa’ semua kadang buatan orang indonesia tapi pake b.inggris dan jadi milik US dah…wah.. itu kan gak cinta indonesia banget, boleh banget nih artikelnya.

  4. wah saya tahu ini game. pngn coba mas. tp kyknya blm release full ke public de?

    oh iya terima kasih yah atas kunjungannya ke blog saya kemarin. jika tidak keberatan kapan2 silakan maen lg mas ke blog saya di http://hihia.wordpress.com.

    oh iya mas jika tidak keberatan apa boleh saya request untuk tuker link? jadi bs lbh mudah silaturahminya kpn2.. ditunggu loh mas konfirmasinya hehe πŸ˜€ link blog ini akan saya pasang di blog saya. nanti silakan dicek aja.

Leave a Reply

CommentLuv badge