0811370643 order@kamroni.com
0811370643 order@kamroni.com

Sri Mulyani Indrawati: Prestasi ataukah tetap kontroversi

Sri Mulyani Indrawati, perempuan asli Indonesia yang lahir di Lampung 26 Agustus 1962. Saat ini tidak ada seorang pun yang tak kenal sosoknya. Di saat kasus Bank Century mencuat,dirinya dianggap yang paling bertanggung jawab atas terjadinya kasus Century. Banyak kalangan yang meminta Sri mulayani untuk mundur dari jabatannya. Hal tersebut adalah dampak dari kebijakan yang diambil demi menyelamatan Bank Century, tapi apa yang terjadi sungguh diluar dugaan. Kebijakan tersebut dimanfaatkan oleh sebagian orang yang akhirnya memunculkan skandal Bank Century.

Ditengah makin peliknya penyelesaian kasus Bank Century yang sepertinya mengalami kebuntuan, muncul kabar yang sangat mengejutkan. Sri Mulyani dipinang oleh Bank Dunia ( World Bank ), tak tanggung – tanggung dia bakal menduduki kursi Direktur Pelaksana awal Juni mendatang. Tapi tetap saja, sepertinya makin menambah deretan kontroversi Sri Mulyani. Namun dalam pandangan awam saya hal ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Dimana sebuah kepercayaan yang tinggi telah diberikan ke salah satu anak bangsa Indonesia. Bank Dunia tentunya tidak asal tunjuk, siapa sebenarnya Sri Mulyani ??..profil lengkapnya anda bisa lihat disini.

Sri Mulyani di Bank Dunia rencananya akan menggantikan Juan Jose Daboub, salah satu dari tiga Direktur Pelaksana Bank Dunia. Kabar nya Sri Mulyani akan menerima gaji sedikitnya Rp. 3,14 Milyar per tahun ( 250 juta per bulan ) belum termasuk bebarapa tunjangan lainnya. Lagi – lagi, apakah ini sebuah prestasi ataukan kontroversi??. Akan tetapi jika dibandingkan dengan gaji para petinggi BUMN masih jauh lebih kecil,  seperti PT. Bank Mandiri Tbk. Menurut perhitungan Vivanews diperkirakan gaji para direksi PT. Mandiri Tbk. adalah 250 juta per bulan atau Rp 3,6 Milyar pertahun. Jika ditambahkan dengan tunjangan – tunjangan lainnya bisa mencapai Rp 6,6 Milyar pertahun.

Marilah kita lihat dari sisi positifnya, tentunya pencapaian seorang Sri Mulyani ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Wanita Indonesia yang mampu mengukir sejarah, menjadi orang nomer dua di Bank Dunia. Entah berapa tahun lagi anak bangsa ini bisa mengikuti jejaknya. Jika dulu Obama menjadi presiden Amerika, diiseluruh pelosok negeri ini bersorak ikut bangga, karena hanya Obama pernah tinggal dan sekolah di Indonesia. Dan sekarang yang jelas – jelas Sri Suwarni adalah orang asli Indonesia, kenapa kita tidak turut bangga..justru kita tenggelam dalam perdebatan sebuah kontroversi yang tak ada ujung pangkalnya..

Ayo semua…Kenali dan Cintai Indonesia apa adanya

About the author

Seorang lelaki normal, wanita selalu terlihat cantik dan sexy dimatanya. Selain hobi nulis di blog dia juga senang olah raga, basket dan bersepeda masih jadi olah raga favoritnya. Dia juga menyukai segala jenis musik, tapi musik rap menjadi favoritnya sejak SMP.
28 Responses
  1. mungkin begitulah typical indonesia, coba amati juga susno duadji. typical indonesia mencermatinya agak rada-rada sama. dulu kontroversi, sekarang jadi hero…

  2. Kalau saya pribadi, lebih bangga kalau Bu Sri tetap tinggal di Indonesia untuk menyelesaikan kasus Century biar ndak jadi kontroversi terus menerus di Indonesia. Daripada beliau harus ke bank dunia dan menimbun negara ini dengan hutang yang bertambah banyak.

  3. dimana-mana pasti ada pro dan kontra… hendaknya kita melihat sisi positifnya dan mencoba sebisa mungkin menekan hal2 yang akan mengarah pada perpecahan ….
    majulah insan2 indonesia…
    .-= sunflo´s last blog ..Menulis Pendek =-.

  4. maaf sebelumnya, klo pendapat saya pejabat inilah yang nasionalismennya tidak ada sama sekali. disaat ada dua pilihan, ia memilih mengabdi pada word bank yg notabene bergaji besar. disamping itu ada indikasi khusus untuk menyulitkan indonesia dan melepas tanggung jawab dari kasus century dimana penanggungjawab kasus itu adalah sri mulyani dan budiono sesuai angket DPR.

    jadi saya termasuk orng yg skeptis, dikala negara banyak masalah dan dibawah pertanggungjawabannya, bukannya menyelesaikan tapi malah kabur. nasionalismen pejabat kita udh hilang.. negara udah sakit gt kok, banyak koruptornya.. 😀
    .-= sapta´s last blog ..Kamr (Minuman Keras) = Tiket Menuju Neraka =-.

    # Piss…hehe..memang pilihan yang cukup sulit om. tekanan berbau politis sangat kuat, saya rasa keputusan yang diambil oleh SMI sangat manusiawi. Sepertinya proses hukum terus berlanjut om…kita berharap SMI juga tidak lari dari hukum..:)

  5. Lia bingung ngasi pendapat mengenai Ibu ini 🙁
    abisnya banyak hal2 terselubung…

    Tapi apapun itu .. Salut….
    Smoga tidak mengecewakan rakyat Indonesia yang kebingungan ini 😀
    .-= delia´s last blog ..Mencoba Romantis =-.

  6. iri, dengki, suudlon, kalao dijadikan satu jadinya mbuh lah… lha ada oknum yang ndak bertanggung jawab tertawa dengan buncitnya. saya orang kecil hanya bisa omdo, omong doang. tapi semoga yang disana mendengarnya. 🙂

    nice posting mas!! meneh!! :p

Leave a Reply

CommentLuv badge