Narkoba, perusak generasi bangsa

Sahabat khatulistiwa, lagi asyik blogwalking di mas Zakariah ada artikel baru yang sangat menarik. Sampai akhirnya terinspirasi menuliskan pengalaman saya dengan narkoba ( dikolom komentar ). Dijelaskan di artikel itu mengenai dampak sosial bagi pengguna narkoba, harus berhadapan dengan aparat penegak hukum dan harus hidup dalam penjara. Bagi mereka yang belum siap, maka kehancuran atau bahkan nyawa melayang sia – sia ( bunuh diri ) karena malu dengan keluarga dan orang sekitar. Dijelaskan juga tak sedikit korbannya adalah anak – anak muda, para generasi bangsa. Kenapa anak muda sangat rentan terjerat narkoba??. Karena mereka masih labil, rapuh dan mereka pada umumnya suka dengan hal baru.

Sebagian besar para korban awalnya memang hanya coba – coba, tapi setelah itu mereka tak mampu keluar dari jerat itu..terjerumus dalam dan semakin dalam. Hanya diri mereka sendiri yang bisa menolong, hanya keinginan kuat mereka sendiri yang bisa menolong keluar dari jerat narkoba itu. Hiii..ngeri kan, makanya jangan coba – coba. Berikut ini kutipan komeng saya di blog mas Zakariah, terima kasih mas…tulisannya banyak menginspirasi saya.

Kenapa orang bisa terperosok dan menjadi pemakai narkoba ??. Pengaruh paling besar adalah pergaulan. jika kita bergaul dengan anak2 pemakai, maka kemungkinan besar kita juga akan jadi pemakai..maaf ini berdasarkan pengalaman pribadi saya..saya hanya sharing aja. Dan selama itu saya tidak pernah mendengar orang yang menasehati / melarang saya pakai barang haram tersebut…kegiatan itu terus berjalan, hampir 2 tahun. kalopun ada yang melarang atau menasehati saya mungkin juga belum tentu saya dengarkan..hehe…biasa anak muda yang masih labil, dan biasanya memang susah di nasehati.

Hanya keinginan pribadi saja yang membuat saya sembuh..saya putuskan untuk keluar dari pergaulan itu dan merantau ke Makassar, sekitar 3 bulan saya masih merasakan pengaruhnya..sungguh sangat tidak mengenakkan, badan terasa sakit semua..tak jarang saya memukulkan ke dinding, suer ini yang saya alami…tapi hal itu membuat saya semakin kuat untuk keluar dari pengaruh barang haram itu..akhirnya saya bisa terbebas, dan saya pun bisa berkarier dengan baik. saya berniat pulang kampung, dan yakin bisa sembuh total..tapi apa, teman2 saya datang lagi dan tak percaya kalo saya sudah sembuh..dibawakanlah barang haram itu lagi, tak kuasa menolaknya…selama saya di kampung saya kembali jadi pemakai..saya sadar, dan ini tak boleh terulang..akhirnya saya kembali lagi ke Makassar, dimana saya bisa hidup dengan nyata..tidak semu, kesenangan yang saya peroleh benar – benar nyata. Berbeda jauh saat dalam pengaruh barang haram itu, kesenangan hanya bersifat sesaat. Sungguh waktu yang sangat sia – sia.

Pesan saya, bagi yang belum jangan pernah untuk mencobanya…jika sudah sekali mencoba, maka akan sangat sulit untuk melepaskannya. Apalagi jika kalian rapuh, habislah sudah..saya sangat beruntung bisa keluar dari jerat narkoba ini. Dan alhamdulilah..karir saya bisa kembali.

Dan pesan bagi yang sudah asyik jadi pemakai, segeralah keluar dari jerat narkoba..tak ada gunanya hidup dalam kesemuan. Hiduplah dialam nyata, banyak yang bisa kita raih…karir, istri yang cantik, keluarga yang syakinah dan hidup normal..bahagia, isya Allah dunia akhirat..setelah kita menebus dosa – dosa yang telah kita perbuat. Semoga Allah memberikan ampunan bagi kita semua..amiin ( kayak Aa Gym )..:-)..tak apa, saling mengingatkan adalah tugas kita bersama

Ada yang masih mau coba??. Jangan sekali – kali mencobanya…sangat2 mengerikan.

39 Responses to “Narkoba, perusak generasi bangsa”

  1. Jun says:

    daripda buat narkoba, mending ngeblog aja ๐Ÿ˜€

  2. Wempi says:

    bukan janya mencoba, mendekati saja, sebaiknya jangan…

  3. Mamah Aline says:

    postingannnya memberi pencerahan mas, saya kira wajib diketahui generasi muda dan mereka yang masih terjecbak narkoba…

  4. wahyurez says:

    wow.. amazing. hanya sedikit orang yang bisa bertekad seperti beliau

  5. Memang bukan merusak Tapi SANGAT MERUSAK Friend

  6. Mr, Kem says:

    @ Mamah Aline : Awalnya saya malu dan tak ingin menceritakan pengalaman buruk ini. Tapi akhirnya setelah membaca artikel mas zakariah, saya coba sharing aja kisah buruk itu..mudah2an bisa bermanfaat buat yang lain.

    @ Om wahyu : Alhamdulillah saya bisa sembuh…hiih ngeri banget jika inget dulu.

    @ Mas Adib : Betul banget mas..sangat2 merusak.

  7. narti says:

    salam kenal, makasih sudah berkunjung..
    benar sekali, narkoba tidak ada baiknya
    syukur Anda bisa keluar dari jerat ini dan mau berbagi pengalamannya.
    yg mengubah diri kita adalah kita sendiri, ubahlah ke arah yg lebih baik.

  8. hanif IM says:

    bener mas, agak out of topic, saya juga punya pengalaman bagaimana susahnya menolak rokok, hampir teman2 saya merokok, bahkan saya sempat diajarkan bagaimana tekhnik merokok yang benar, bukan amatiran, untungnya menolak itu bisa.

  9. ofaragilboy says:

    sepakat sob, AWAS JANGAN COBA2,
    SO BERAWAL DARI MENCOBA NANTI JADI TERBIASA,, BAHAYA…………………

    SELAMAT KAN GENERASI MUDA BANGSA

    SALAM

    om..kok saya ga bisa komentar di blog nya ofaragilboy..knapa ya?

  10. gus ikhwan says:

    sepakat sob.. hidup sehat tanpa narkoba
    mampir balik ya

  11. Aldy says:

    Sejujurnya yang bersalah itu bukan narkobanya, narkoba memang diproduksi secara terbatas untuk kalangan medis.
    Yang menjadi masalah adalah penyalahgunaannya. Kita yang sehat ngapain menggunakan Narkoba ? Analogi sederhananya jika kita tidak sakit kepala kenapa harus minum obat sakit kepala ?
    Terlepas dari semuanya saya sangat setuju, jangan pernah anda mencoba-coba menggunakan Narkoba atau anda lebih memilih nikmat Neraka Dunia dan Neraka Akhirat ?

  12. alhamdulillah, saya tak pernah merasakan nikmat fatamorgana narkoba, mas kem. mohon doanya, anak2 saya yang sudah mulai memasuki jenjang remaja tak tergoda utk mencoba2 pakai narkoba. ampun deh!

  13. Mr, Kem says:

    @ Mas Hanif : Saya pun juga sudah berhenti merokok, berhenti pake narkoba aja bisa..masa merokok ga bisa berhenti ( pikirku dulu dalam hati ). betul…belajar menolak aja, nanti juga akan terbiasa menolak. dan akhirnya tidak ada lagi yang nawarin

    @ Ofaragilboy : Betul.. jadikan generasi bangsa yang sehat…biar negara ini kuat

    @ Mas Aldy : masalahnya lagi..walopun diproduksi secara terbatas, tapi untuk mendapatkannya sangat mudah..hal itu juga yang membuat narkoba cepat beredar.

    @ Pak Sawali : Kita berdoa sama2 pak, semoga anak cucu kita tidak lagi mengenal barang2 haram ini.

  14. Saung Tani says:

    Narkoba sangat jahat karena merusak masa depan generasi bangsa. Kita harus lawan mereka….

  15. Narkoba: nikmat sesaat yang membawa celaka seumur hidup!

  16. elmoudy says:

    melihat dampaknya yang luar biasa merusak itu..
    gw benar2 gak kepikiran pengen nyoba narkoba..

    candu pastilah akan mematikan buat kehidupan siapapun

  17. Anas says:

    syukur, Anas belum coba dan gak bakalan coba, apalagi mirsantika No Way…

  18. Mr, Kem says:

    @ Mas Sugiana : Betul mas..celaka bisa seumur hidup kalo tidak segera berusaha menyembuhkan diri.

    @ Elmoudy : keputusan yang baik mas..tak usah mencobanya

    @ mas Anas : Syukulah kalo begitu mas..jangan pernah menyentuhnya.

  19. kakve-santi says:

    saya manut saja karena saya juga benci ama narkoba… ๐Ÿ™‚

  20. endar says:

    dampak narkoba bagi penggunanya memang sungguh luar biasa. memang benar pergaulan adalah faktor utama yang menjurumuskan sehingga menjadi pecandu narkoba.

  21. abrus says:

    Sama narkoba jangan coba2 … sekali kena, sengsara!!

  22. edratna says:

    Narkoba itu jaan satu arah, jika sudah terlanjur masuk tak bisa kembali lagi….atau hanya kesulitan yang diperoleh.
    Semoga keluarga saya dijauhkan dari masalah ini

  23. Mr, Kem says:

    @ Ibu Edratna : Semoga keluarga kita kelak tidak ada yang berurusan dengan barang haram ini.

  24. jangkrik says:

    Narkoba itu makanan untuk orang kaya yang mau miskin, makanan untuk orang sehat yang mau sakit, untuk orang hidup yang mau cepet2 mati dan masuk neraka. gituuu… ๐Ÿ˜€

    salam kenal… ๐Ÿ˜€

  25. Mr, Kem says:

    @ Jangkrik : Salam kenal juga..:-) ..hihi..mengerikan memang

  26. ya betul.. intinnya dari diri sendiri aja.. pergaulan sangat penting dalam menjalani kehidupan. bahaya jg ntar klo salah bergaul, akibatnya kek gt.. iman dan takwa jg harus diperkuat.. ditambah dengan pengawasan keluarga. itu penting jg.
    moga dengan adannya pengalaman dari mas, bisa memotivsi yg lain untuk gak make barang laknat itu, udh jelas kan efeknya. bahkan bisa mati sia2..

    makasih mas udah mau bagi pengalamannya.. moga bisa jd inspirasi buat yg lain.. ๐Ÿ˜€

    • Mr, Kem says:

      @ Mas Zakariah : Terima kasih juga mas..tulisan mas, membuat saya tergugah untuk berbagi pengalaman…ya, semoga tidak ada yang memakai barang laknat ini

  27. U-marr says:

    jangan sampe deh saya terjerumus kepada obat setan tersebut. saya pengennya narkoba itu, di musnahkan saja. betul??

    • Mr, Kem says:

      @ Mas U-marr : Mudah2an tidak sampe terjerumus mas. narkoba..harusnya memang bisa dimusnahkan. tapi sepertinya butuh tenaga extra..karena peredarannya sekarang sudah gila – gilaan…bahkan tidak sedikit ditemukan pabrik yang memproduksi narkoba.

  28. aldy says:

    Mendapatkannya Mudah ?
    Hmmm….benar juga ya, seperti mau beli pisang goreng saja.
    Tapi ini yang diproduksi secara illegal loh. Kalau yang legal kayaknya jarang, lagian BPOM cukup ketat.

    # Mas Aldy…iya mas, yang ilegal..walopun begitu mudah dapatnya..itu pengalaman saya. apalagi sekarang, kayaknya lebih mudah..saya pernah kerja di farmasi, sepertinya yang legal pun juga mudah untuk didapatkan…memang BPOM ketat, tapi pebisnis2 jauh lebih cerdik…ada obat golongan deazepam ( kalo ga salah ) itu juga efeknya seperti narkoba…dan waktu itu rutin sebulan kantor saya bisa jual 5000 box, dan satu box nya isi 100 tablet..artinya 500.000 tablet…gile kan, dan sepertinya itu tidak wajar kalo obat itu tidak disalah gunakan.

  29. TuSuda says:

    Salut deh, dengan berbagi cerita pengalaman ini, smg semakin memotivasi siapapun bhw tdk ada istilah terlambat dan perlu tekad kuat, untuk kembali hidup sehat, tidak ketergantungan dg penyalahgunaan narkoba.

    # Mr, TuSuda …semoga saja menjadi motivasi bagi yang lain. betul..tidak ada kata terlambat untuk keluar dari jerat narkoba

  30. Puskel says:

    Narkoba atau NAPZA memang ditujukan untuk kepentingan medis oleh pengawasan dokter ahlinya. Bila ada penyalahgunaannya akan berdampak negatif terhadap kondisi fisik dan mental. Salut atas kemampuan Mr. Kem, lepas dari jerat narkoba. Terimakasih informasinya yang sangat inspiratif.
    SALAM Kenal, sy tusuda berkunjung dari blog personal yg lainnya khusus memaparkan pengalaman kerja di puskesmas. Semoga berkenan berbagi pengalaman bersama.

    #Mr, TuSuda…semoga sharing saya bisa memberikan pelajaran bagi yang belum, dan bagi yang sudah terlanjur terjerumus bisa bangkit dan bisa bebas. Tak sedikit yang bilang bahwa pakai narkoba adalah bentuk kebebasan, sebenarnya itu salah besar..karena nantinya kalian tidak akan menemukan kebebasan lagi, melainkan ketergantungan terhadap satu barang atau bahkan lebih..

  31. sugeng says:

    Yang lebih membuat iris adalah Indonesia sudah menjadi sarang dan produsen narkoba kelas 1 dunia ๐Ÿ˜ฏ . Ada apa ini dengan Indonesiaku ๐Ÿ˜• semoga generasi muda yang akan datang tahu dan mengerti dampak negatif dari narkoba.
    salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    # Perkembanganya di Indonesia memang sudah menghawtirkan mas…harapannya sekarang hanya di generasi mudanya, semoga saja tidak terpengaruh besar dengan narkoba lagi

  32. hudaesce says:

    Jadilah generasi Indonesia yang sehat tanpa Narkoba !!!!!
    Salam kenal………,

  33. Hello, We only desired to thank for your interesting article. Seeking out exactly this knowledge. Lucky to have found this blog. Many thanks. Will add a backlink and come back very soon.

  34. Im happy I located this website, I couldnt get any info on this subject prior to. Also run a website and in case you are ever interested in doing a bit of visitor writing for me make sure you feel free to let me know, im always look for people to check out my website. Please stop by and leave a comment sometime!

  35. Thanks for taking the time to discuss this, I really feel strongly about it and enjoy understanding much more on this topic. If possible, as you acquire experience, would you thoughts updating your weblog with additional information? It’s extremely useful for me.

Trackbacks/Pingbacks

  1. Hargailan komentar singkat yang masuk | - [...] Artikel sangat menarik : Saking menariknya banyak yang hanya meninggalkan komentar ” Langsung ke TKP “. Jika pembaca itu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge