Bengawan Solo: Mengiringi kepergian Gesang

Innalillahi wa innalillahi rojiun…sang Maestro keroncong kita telah pergi untuk selama – lamanya. Pergi menghadap Sang Pencipta..tepat pukul 18:10, kamis ( 20/5 ) Gesang menghembuskan nafas untuk terakhir kalinya di RS. PKU Muhammadiyah, Surakarta. Walaupun tergolong bukan pencipta lagu yang produktif, lagu karya Gesang sangat fenomenal yakni Jembatan Merah dan Bengawan Solo yang mana cukup populer di negeri sakura, Jepang.

image from kangprabu

Disini saya tak banyak menulis tentang Gesang, saya mengajak anda untuk mengenang kepergiannya dengan meluangkan waktu sejenak untuk menyanyikan lagu Bengawan Solo. Biarlah Bengawan Solo ini mengantar kepergian sang Maestro tersebut. Hal ini juga adalah permintaan terakhir dari sang Maestro ke anak keponakannya ( karena Gesang tidak dikaruniai anak ), dalam permintaan terakhirnya Gesang meminta untuk tetap melestarikan Keroncong. Sepertinya bukanlah permintaan yang muluk..kita pun bisa melakukannya..dengan sering mendengarkan Musik Keroncong mudah – mudahan bisa membantu melestarikannya..

Selamat Jalan Gesang…semoga kamu mendapatkan tempat yang baik disisi Allah SWT. Semoga karyamu tetap menemanimu di alam sana..Amiin

15 Responses to “Bengawan Solo: Mengiringi kepergian Gesang”

  1. fadly muin says:

    selamat jalan Ki Gesang..

    inilah bukti, bahwa betapa “sebuah karya” sangat berarti..
    .-= fadly muin´s last blog ..Berbisnis Lewat Toko Online Masih Menjanjikan =-.

    #betul mas..

  2. hakim says:

    selamat jalan mbah, semoga karya-karya mu tidak habis di makan zaman
    .-= hakim´s last blog ..Tali Asih dari Surabaya =-.

    #semoga saja ya mas..jadikan ini sebagai aset bangsa

  3. delia says:

    Selamat Jalan Eyang Gesang.. T_T
    Lagumu akan selalu terkenang
    .-= delia´s last blog ..Mencoba Romantis =-.

    #semoga arwahnya mendapat tempat yang layak di sisi NYA

  4. abdul says:

    selamat jalan mbah gesang, saya hanya bisa beharap penerusmu selalu ada
    .-= abdul´s last blog ..Hakim Weblog Pindah Kontrakan =-.

    #amiiin

  5. sapta says:

    amin.. semoga mendapat tempat disisiNya…
    semoga penerusnya selalu ada.. saya sih siap meneruskan menjadi pecinta lg keconcong gt.. hehe..
    šŸ˜€
    .-= sapta´s last blog ..dosa dan azab anak durhaka =-.

  6. arafi says:

    kami merindukanmu gesang šŸ˜€
    .-= arafi´s last blog ..Download, Tutorial Photoshop, Photoshop Anthology =-.

  7. orange float says:

    karyanya akan selalu hidup tak lkan pernah lekang oleh jaman
    .-= orange float´s last blog ..Kendala Blogwalking =-.

  8. Eyang, lagumu akan selalu kukumandangkan… šŸ™
    .-= Sing Mbaurekso Gubug´s last blog ..Jangan Memberi Live Link Pada Komentar! =-.

  9. Antony says:

    selamat jalan pak gesang. sayang banget di saat2 terakhir malah saya dengar ada yg memperebutkan hak milik lagu bengawan solo. sama sekali tidak menghargai jasa-jasa beliau.

    oh iya mas kamroni kalo tidak keberatan kapan2 silakan maen lg yah ke blog saya. ditunggu loh kunjungannya šŸ˜€

    sukses selalu yah untuk blognya šŸ˜€
    .-= Antony´s last blog ..Membuat Tampilan Background Twitter Menjadi Transparan =-.

  10. Keping Hidup says:

    Lagunya benar2 bagus ritme dan liriknya – selamat jalan sang Maestro
    .-= Keping Hidup´s last blog ..Dunia anak =-.

  11. sapta says:

    hallo.. yg punya blog kemana neh??? ayoo semangaattt.. heheh..

    sukses yaa.. šŸ˜€
    .-= sapta´s last blog ..Lidah Tak Bertulang..!!! =-.

  12. kang sugeng says:

    meski telat, saya ikut berduka atas meninggalnya maestro keroncong itu Kang, sekalian nih mau bilang bahwa komputer saya udah saya jual, saya ndak punya komputer lagi sekarang. Ngeblognya istirahat dulu
    .-= kang sugeng´s last blog ..Postingan Ini Saya Tujukan Buat Sahabat Bloggerku Semuanya =-.

  13. Fikar says:

    Innalillahi wa innailaihi roji’un. semoga gesang diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Ia telah pergi meninggalkan bangsa ini, akan tetapi karyanya akan tetap hidup selama dunia ini masih ada.
    .-= Fikar´s last blog ..PERKENALAN PROGRAM =-.

  14. thetekter says:

    biarpun sudah tiada karyanya tetap abadi….,
    .-= thetekter´s last blog ..kepastian =-.

  15. In low-priced hosting services, the companies use the shared hosting environment for the shoppers and thereby reduce the price of hosting. Hosting plans and packages could possibly differ from every single company with its exceptional provides. You’ll find also some free hosting packages, which are not encouraged if you’d like have high-quality service. With absolutely free hosting, your site could possibly be completely enclosed with plethora of advertisements via banners, text advertisements and so on. The servers are not consistently monitored in no cost hosting and with numerous population running around the free of charge hosting, your customers may not be attain your on-line company. With all of your worthy and worthwhile content material, you might not have the ability to drive really good targeted traffic for your web page. As well as the security from the web site as well is just not guaranteed with free of charge hosting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge