0811370643 order@kamroni.com
0811370643 order@kamroni.com

Harapan saya terkabul, walopun belum semuanya. Siang tadi saya iseng baca koran, ada gambar menarik disana. Biasanya memang kalau baca koran hanya lihat – lihat gambarnya doang. Seperti lagunya mendiang Alda, “ Aku tak biasa “..hehe. Saya lebih terbiasa baca tulisan – tulisan dari para blogger Indonesia..seperti Cah Ndeso, tulisan konyol dan lucunya Om Irawan, atau tutorial nya dari om Anas..hehe lebay..

Terpampang gambar di Koran, wajah yang sudah lama aku kenal..yach wajah Valentino Rossi, si pemain Bulutangkis asal Italia itu. Namun ada yang sedikit aneh, Valentino Rossi berpose dengan sebuah motor balap. Sejak kapan Valentino Rossi balapan ?..pikir saya dalam hati. Karena motor balapnya bagus, saya liatin mulai dari depan sampe kebelakang. Mulai dari ban depan, wuiih merknya Brigestone..kenapa tidak merk Swallow aja ya, yang asli buatan Indonesia. Ban depan dipadu dengan rem cakram merk Brembo 4 piston, kenapa pakai rem cakram..kenapa tidak pakai rem tromol aja kayak motor saya..hehe pikir saya lagi sambil sedikit nyengir.

Saya coba melihat ke sisi yang lain, saya cari lampu depannya kok tidak ada..yang ada malah tulisan dengan angka 46. Gile..nekad bener neh anak, pakai motor ga pake lampu depan..saya makin ga habis pikir, udah gitu spion juga tidak ada. Trus apa pula maksudnya nomer 46, kenapa tidak 76 saja…biar kayak merk rokok di Indonesia..hehe. Saya terus menyusuri sudut – sudut motor balap yang mengagumkan itu. Setelah itu mata saya terhenti ditulisan “ SEMAKIN DIDEPAN “ yang ada nempel diburitan motor balap itu. Tepatnya diatas lampu belakang, lagi – lagi motor yang aneh..karena disana tidak ada lampu belakang. Bener – bener bocah nekad neh…apa ga takut kena tilang tuh..” SEMAKIN DIDEPAN “ sepertinya saya kenal dengan makanan itu…hehehe..sudah – sudah ngelanturnya dilanjut besok aja..

Oke, kali ini serius ya…yach tagline “ SEMAKIN DIDEPAN “ nempel manis di motor balap Valentino Rossi dan Lorenzo. Tidak hanya di motor, dibaju balapnya pun tersemat kata manis “ SEMAKIN DIDEPAN “ tepatnya dibagian lengan . Hmm..ketika saya liat tulisan itu, darah saya terasa berdesir…seakan tak percaya, mungkin karena saya orang asli Indonesia kali ya..jadi kalau ada yang bilang saya bule…itu fitnah !!..sekali lagi fitnah !!.

Bahasa Indonesia menjadi tagline pabrikan motor YAMAHA Indonesia dan pakai diajang Internasional. Dan tak tanggung – tanggung tagline itu dibawa ke ajang balap motor paling bergengsi motoGP. Tentunya saya sangat bangga melihat itu, bagaimana tidak bahasa Indonesia itu nantinya akan akrab terlihat oleh para penggila motoGP seluruh dunia. Kenapa tidak pakai bahasa Jepang saja, yang asal pabrikan YAMAHA..atau kenapa tidak pakai bahasa Italia, atau bahasa Inggris saja. Entahlah kenapa…tapi yang jelas, itu sudah dipertimbangkan masak – masak. Bangsa Indonesia patut berbangga atas ini..bagaimana dengan anda, bangga atau tidak ?. Entahlah..

Saya pribadi sangat senang sekali, karena sedari dulu saya ngefans berat sama motoGP. Dan berharap ada yang berbau Indonesia bisa masuk di motoGP, sekaranglah saatnya. Dahulu berharap ada pembalap motoGP asal Indonesia yang bisa mewakili. Saat Doni Tata berkiprah di ajang motoGP kelas 250cc, saya sangat mendukungnya walaupun akhirnya kandas dan tahun berikutnya tidak ikut lagi. Saat Pertamina mengadakan blog contest saya menyumbangkan artikel yang isinya berharap PERTAMINA bisa menjadi salah satu sponsor resmi balap motoGP itu. Mudah – mudahan ini segera terkabul..kita hanya bisa berdoa saja..

Kegembiraan saya tidak berhenti disitu, setelah saya baca beritanya dikoran tadi..ternyata Valentino Rossi datang hari ini ke Surabaya ( sebelumnya seh sudah tau kalo mau datang ). Tapi karena saya kerja, jadi ya saya ga bisa ninggalin pekerjaan..pengen banget seh liat Rossi dari dekat. Tapi karena saya sangat bertanggung jawab terhadap pekerjaan saya…saya relakan tidak melihat Rossi..hehe. Valentino Rossi memang didaulat ke Indonesia untuk mepromosikan tagline “ SEMAKIN DIDEPAN “ itu di ajang Internasional. Dan Rossi pun sangat bangga dengan tagline baru itu, menurutnya…tagline itu menjadi semangat baru buat Valentino Rossi. Benarkah ??. Tapi yang jelas pastinya Rossi sudah mengetahui apa arti dari tulisan itu.

Saatnya kita membanggakan negeri kita tercinta ini. Orang lain saja bangga dengan Indonesia, kenapa kita tidak. Yang notabene kita lahir dan besar di Indonesia..Indonesia memang pantas dibanggakan. Sekaranglah saatnya…kapan lagi..

Oh ya..setelah saya Tanya ke anak saya, ternyata Valentino Rossi itu bukan pemain Bulutangkis..tetapi memang benar Pembalap motoGP, yang saat ini sudah sembilang kali Juara Dunia. Jadi mohon maaf atas kesalahan nulisnya ya..

Reblog this post [with Zemanta]
About the author

Seorang lelaki normal, wanita selalu terlihat cantik dan sexy dimatanya. Selain hobi nulis di blog dia juga senang olah raga, basket dan bersepeda masih jadi olah raga favoritnya. Dia juga menyukai segala jenis musik, tapi musik rap menjadi favoritnya sejak SMP.
30 Responses
  1. waw… mantab jaya…
    ndak apa-apa mas, sementara tag line nya aja yang ngikut balapan internasional, siapa tahu suatu saat orangnya bisa nyusul tag line yang lebih dulu di depan itu.. hehehe..

    1. Mr, Kem

      @ Sauskecap : tul…bangga lah,paling tidak bahasa kita dikenal. Orang italia pasti akan bertanya – tanya..hehe

      @ Wahyu : Bule – bule pasti bingung tuh…itu apa ya..hehe

      @ Arsumba : jelas mantap mas..mudah2an ada orang yang mewakili..saya masih berharap Doni Tata bisa balik ke motoGP

      @ U-marr : Hehe..iya salah mas, setelah saya tanya sama anak saya..Rossi ternyata pembalap..

      @ All…tks atas kunjungannya..tunggu kunjungan balik saya, dan rasakan sensasinya..hehehe

    1. Mr, Kem

      @ Om Irawan :..hehe..saya suka blognya om irawan, jadi pas buat posting inget artikel terakhir di irawaneste..tetap semangat ya

  2. Pas valentino rossi ke surabaya, Anas juga gak sempat datang mas.. soalnya lagi kuliah.. padahal pingin banget ketemu dia…
    Ngomongin masalah tagline, Anas juga sangat bangga ternyata bahasa indonesia sudah mulai mendunia..

    Saya kaget juga pas baca koran, oh ternyata bahasa Indonesia nempel di motornya rossi…bangga banget

  3. Bangga abis dah… memiliki bahasa yang bukan mendunia jauh lebih bangga sebenarnya.. pernah ngejekin teman yang dari amrik sono… hehehe… dia gak bisa bahasa indoenesia tetapi saya bisa bahasa inggris….

    1. Mr, Kem

      @ Mas Budi : Waah…salut deh mas, bangga kita lahir di Negeri tercinta ini..semoga kita sebagai blogger bisa menjaga segala kelestarian budaya yang telah diwariskan

  4. ngiri banget neh
    saya belum pernah ketemu rossi
    katanya kemarin ada jumpa fans di surabaya ya..
    hmm..mengenai iklan berbahasa indonesia..tapi tetap saja sponsornya merupakan perusahaan jepang..
    kapan neh perusahaan aslin indonesia mensponsori olahraga dunia

    1. Mr, Kem

      @ Mas Hanif : Iya, sponsor dari Yamaha. Tapi mungkin juga sebagai pengghargaan untuk Yamaha Indonesia karena prestasinya…bisa dilihat dari penjualan Yamaha Mio dan Jupiter yang sangat booming..

  5. alind_alfa

    semoga aja..dengan adanya bahasa Indonesia yang dibawa ngebut ama valentino rossi di luar negeri sana,,bisa menarik orang luar buat belajar bahasa Indonesia..
    sapa tau bisa jd bahasa internasional juga nih..
    haha..
    amien.

  6. I would recomended to friends! I have highlighted this page and tell this is a superb and helpfull post – Thank you very much, We wish you dont mind me writting about this post on my website I will also bookmark to this post. Thank you so much

  7. My friend recomended this page! I have highlighted this page and say this is a superb and helpfull article – Thank you very much, We hope you dont mind me blogging about this post on my blog I will also bookmark to this post. Thank you so much

Leave a Reply

CommentLuv badge