Senam muka, biar segar

Hahaha…tertawalah sebelum tertawa itu dilarang. Pernah kan kita mendengar kalimat itu kan??, tapi masa iya seh tertawa kok dilarang. Btw..maaf neh postingannya kali ini keluar dari topik seputar sejarah dan budaya di Indonesia. Oke ga apa – apa ya…baru aja saya menerima SMS lucu dari temen kantor saya, dan membuat saya terbahak – bahak tertawa. Ngomongin tentang tertawa, suatu hari pernah saya melihat Info kesehatan di TV. Yang ternyata tertawa sangat baik buat kesehatan, semakin sering kita tertawa maka akan membantu melemaskan saraf – saraf dan membuat kita semakin rileks. Dan dipercaya bisa menambah panjang umur, karena tertawa mempengaruhi mood hati seseorang.

Tertawa indentik dengan sebuah kebahagiaan, makanya kadang bisa dilihat jika orang sering tertawa ( bukan orang gila ya ) terlihat bahagia. Walopun ini tidak bisa dibenarkan 100 %. Karena banyak yang percaya tertawa membuat kita sehat, ada sekelompok orang tergerak membuat klub tertawa…lucu juga ya. Tapi kebanyakan para anggotanya orang – orang paruh baya, mereka berkumpul disuatu tempat dan tertawa bersamaan..tertawa dan terus tertawa..makin lucu deh, dan makin tertawa yang melihatnya..Oke, lanjut ke SMS dari teman saya ya..tapi maaf neh bahasanya jawa, dan kalo ditranslate ke bahasa Indonesia tidak akan lucu..

Prabu Joyoboyo nate kondo..
donyo iki wis ciloko..
contone akeh joko dadi dudo, akeh rondho sing nglairno putro..
akeh putro seng wani karo wong tuwo..

enek mesjid ora tau disobo..
malah seng disobo omahe germo..
diajak ibadah mesti semoyo..
seng meneng berarti rumongso..
seng ngguyu berarti kulino..

Elingo dipundut sewayah – wayah, ranom ratuwo malaikat podho ngincer..
ojo lali 5 wektu ben mlebu suwargo..
yen mlebu suwargo ojo lali HPne digowo, ben iso smsan karo ngebel konco – konco..

Hehe..mudah2an lucu ya dan bisa membuat tertawa. Dan berhubung saya baik hati dan tidak sombong, saya translate ke Bahasa nasional ya..biar seluruh blogger yang nyasar ke sini bisa memahami. Karena setelah saya cermati SMS ini bukan hanya sekedar untuk lucu – lucuan saja, tapi ada makna lain yang terkandung didalamnya..sebuah sentilan untuk mengingatkan kita kepada Sang Pencipta..

Prabu Joyoboyo pernah berkata…
Dunia ini sudah rusak..
contohnya banyak perjaka dadi duda, banyak janda melahirkan putra..
Banyak anak / putra yang berani sama orang tua..

Ada masjid tidak bernah dikunjungi..
Justru yang dikunjungi rumahnya germo..
Diajak ibadah pasti hanya janji saja..
yang diam berarti menyadari..
yang tertawa berarti sudah terbiasa..

Sadarlah kalo di cabut sewaktu – waktu, tidak muda tidak tua malaikat terus mengincar..
jangan lupa sholat 5 waktu, biar masuk surga..
kalo masuk surga jangan HP nya dibawa..
biar bisa SMSan dan telepone para sahabat..

Oke, semoga terhibur..jangan lupa tertawalah minimal 3 kali sehati. Bila tertawa berlanjut segera hubungi dokter..hehe..biar di registrasi ke RSJ..hahaha

21 Responses to “Senam muka, biar segar”

  1. mycorner says:

    Betul.. lebih lucu bahasa jawanya 😀 tapi setelah membaca bahasa Indonesianya ternyata..mengandung nasehat yang baik..

    # Lucu tapi punya nilai positif ya mas..

  2. wahyurez says:

    hehe.. ada aura aneh waktu baca bahasa jawanya 😀

    # Mas wahyu…kenapa dengan aura kasih??..hehe

  3. Anggara says:

    apik iki…. he he he…..komen-e boso jawa wae…, terus mas yg berbau tradisi

    # Mas Anggara..ora opo2 pake boso jowo..hehe, kan warisan budoyo toh

  4. Didien® says:

    hahahahaha..asli lucu mas..saya aja baca sambil senyum² sendiri..
    kan saya juga orang jawa yg terdampar di bandung…jd taulah artinya..
    kunjungan silaturrahmi

    salam, ^_^

    # Mas didien …hehe..lucu dan nyentil ya..hehe.. makasih kunjungannya

  5. U-marr says:

    hahaha, lucu mas. asalnya ngantuk jadi melek lagi nih. 😀

    # mas U-marr …hehehe, biar ga ngantuk…biar nulis postingnya relaks..:-)

  6. Anas says:

    makasi mas guyonannya.. itrung-itung ibadah.. 😀

    # sama2 mas anas

  7. Mariska Ayu says:

    Lucu banget nih kak buat ngingetin aku.

    # Ayu..mudah2an bukan lucunya aja ya yang diambil, tapi bisa diambil juga segi positifnya..

  8. Mariska Ayu says:

    Kok komennya dimoderasi kak? Apa nggak percaya nih?

    # Ayu..aduuh maaf banget ya, bukannya ga percaya..tapi karena saya ga tau cara rubahnya..hehe. tapi hanya komen pertama aja kok, setelah saya approved nanti bisa langsung muncul..hehe

  9. sunflo says:

    hehehe… ini mah bahasaku de’… 😆 jowo lan njawani…

    # Ooh..sunflo wong jowo toh..hehe

  10. Deka says:

    Hahahah, saya sich kalo sendrian bisa bebas tertawa sepuas hati, tapi kalo rame-rame lagi gak bisa, agak malu. abiz kejadian ‘memori ilang satu gigi’. hahahahah

    # mas Deka..di keramaian gpp, asal momennya pas..kalo ga pas momenya bisa dikira gila…haha

  11. zuawi says:

    hahahhaha emank bisa smsan di surga …….ono2 be kang …
    silturahme terus ya …
    makasich ….

    # Mas Zuawi..makasih telah berkunjung kesini

  12. narno says:

    mantep tenan wis to

    # Top markotop deh…hahaha

  13. the kampret says:

    katanya, org yg jarang ketawa kulitnya cepet kriput, mukanya cepet tuaa 😀

    # kayak nya betul tuh, soalnya kulit muka nya kan jarang gerak

  14. pak kerto numpak kreto
    nang dhuwur rel
    lor lir lir an laren…
    hehe..itu plesetan juga nih..
    mantap 🙂

    # semoga bisa diambil nilai positif yang terkandung didalamnya ya mas..salam kenal, terima kasih telah berkunjung

  15. ijjal says:

    hihi…
    ternyata bahasa daerah lucu juga..
    coba di buat versi lain.hhe

    # hehe…lucu ya, makasih ya mas ijjal. salam kenal ya..tks udah berkunjung

  16. Mas Joe says:

    Lucu tapi banyak pesannya neh. kang mantep banget deh

    # hehe..masih ya, semoga bisa diambil nilai positif yang terkandung

  17. Lam Kenal anak baru nih hehehehehe

    # Salam kenal juga mas dedi..senang bisa kenal dengan sampean..terima kasih telah berkunjung

  18. cah ndeso says:

    parikan sekaligus mengingatkan. hehehehee…. jian nyamleng tenan kok Mas 😉

    Salam hangat dari Lereng Muria dan salam jumpa kembali setelah beberapa hari mbolos ngeBlog 😆

    # semoga bisa saling mengingatkan mas..iya neh, saya intip terus kok blog muria ga update2, kemana aja mas?

  19. cah kudus says:

    Mangstab dan sangat brilian parikan-e Mas.
    Tapi mosok ya boleh bawa HP segala?

    # hehe…kiasan aja mas, kalimat pemanis..tapi kalo bisa bawa hp kan bisa update ke FB hehe..piye rasane neng suwargo

  20. Mariska Ayu says:

    Ma’af kak, untuk menghilangkan moderasi komennya, setahu saya ini kak:
    1. Masuk dashboard
    2. Klik segitiga “Pengaturan/Setting”
    3. Klik “Diskusi/Discussion”
    4. Lalu lihat pada menu (maaf, milikku makai bahasa planet kak:

    E-mail me whenever
    E-mail me whenever Anyone posts a comment
    A comment is held for moderation ==> yang ini ILANGIN CENTANGNYA KAK, Kalau yang berbahasa Indonesia, intinya ilangin centang yang pilihan kedua.
    Semoga membantu kak.

    # waduh makasih banyak cah ayu..hehe. sangat membantu neh

  21. an remarkable article dude. Thank you Having said that I am experiencing problem with ur rss . Do not know why Unable to subscribe to it. Is there anybody getting identical rss problem? Anybody who knows kindly respond. Thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge